Sabtu, 28 Juli 2012

Berbagai Kerajinan Tangan

Menjual Berbagai Miniatur, Kreasi dari Limbah Bangunan



Di tangan seorang perajin di Bandar jaya, Lampung Tengah, limbah bambu bekas proyek pembangunan rumah yang biasanya hanya dibuang, ternyata bisa menjadi bahan pembuatan kerajinan yang bernilai ekonomis tinggi. Limbah bambu tersebut dibuat kerajinan autodrama atau miniatur kehidupan, yang diminati tak hanya warga di wilayah tersebut, namun, juga dari berbagai Kabupaten yang ada di lampung.


















Inilah suasana warung angkringan, yang digambarkan secara detail oleh seorang perajin di Blakang Pasar  Bandar Jaya.


 



















Tak hanya suasana warung angkringan, sejumlah aktivitas warga lainnya, terutama pada masa lampau, juga ditampilkan Inung dalam berbagai karya kerajinan miniatur yang terbuat dari bambu.


Dibanding menggunakan kayu, menurut Inung, pembuatan miniatur dari bambu ternyata lebih mudah dan sederhana. Pertama, bambu dibersihkan dan dipotong sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan. Potongan-potongan bambu inilah yang dirangkai menjadi miniatur dengan menggunakan lem. Agar terlihat lebih indah, biasanya dipadu dengan karung goni dan daun pisang kering. “Dibanding kayu, bahan bambu bisa lebih menampilkan detil miniatur yang ingin dibuat.
 Harga Berpareasi dari harga 150 sampai dengan 500 Ribu.
Buat pemesanan anda bisa Langsung Hubungi Nomer Henpone di Bawah ini:
( 085768868823 ) atau ( 081279288948 )

0 komentar:

Poskan Komentar